Penerapan risiko bisnis pada suatu usaha kecil hingga menengah dapat memberikan dampak keberlangsungan pada suatu usaha. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa manajemen risiko yang berfokus dalam pelayanan konsumen pada Amati Coffee Tiban yang sudah berdiri di Kota Batam. Analisis ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif, yang dimana terdiri atas beberapa tahap, yaitu tahap wawancara, observasi dan dokumentasi yang dilakukan langsung terhadap Amati Coffee. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa dengan meningkatkan kepuasan konsumen merupakan faktor yang sangat penting selain lokasi usaha, produk yang disajikan, dan faktor lain yang ada dalam meningkatkan kualitas bisnis dari Amati Coffee. Manfaat dari penelitian bagi pelaku adalah dapat memilih keputusan yang tepat dalam menghadapi berbagai risiko yang memiliki kemungkinan untuk muncul sehingga dampak yang diterima tidak fatal dan dapat digunakan sebagai pengalaman yang dapat meningkatkan kembali kualitas pemasaran dan pelayanan dari Amati Coffee. Kata Kunci : Risiko Bisnis, Amati Coffee Tiban, Pelayanan Konsumen, Metode Kualitatif
Copyrights © 2022