JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol. 10 No. 4 (2022): JE. VOL 10 NO 4 (2022)

ANALISIS PEMANFAATAN STRATEGI DIGITAL MARKETING TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PETERNAK BABI DI DESA TORAGET KECAMATAN LANGOWAN UTARA

Rosalinka Christina Wilar (Universitas Sam Ratulangi)
Imelda W. J. Imelda Wellin Juliana Ogi (Universitas Sam Ratulangi)
Raymond Ch. Kawet (Universitas Sam Ratulangi)



Article Info

Publish Date
09 Jan 2023

Abstract

Perkembangan dunia IT yang sangat cepat saat ini,sangat mempengaruhi masyaratat untuk menjalankanberbagai kegiatan bisnis, baik bisnis kecil maupun bisnis yang berskala besar agar dapat bersaing secara global. Yang berdapak juga pada volume penjualan dan juga profit. Digital Marketing adalah salah satu alat pemasaran yang sudah didigitalisasi dengan pengaruh yang sangat besar. Dengan menggunakan digital marketing khususnya media sosial, para peternak babi di desa Toraget kecamatan Langowan Utara memasarkan hasil ternak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan digital marketing terhadap peningkatan volume penjualan menggunakan media sosial sebagai sarana pemasaran. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif, teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi dan wawancara, dimana jumlah informan atau narasumber sebanyak 20 orang. Hasil analisis data menunjukan bahwa terdapat perubahan dalam volume penjualan sebelum menggunakan media sosial dan setelah menggunakan media sosial. Kata kunci: digital marketing, volume penjualan, peternakan babi

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...