Jurnal Ekonomi Bisnis, Manajemen dan Akuntansi (JEBMAK)
Vol. 1 No. 1 (2022): Jurnal Ekonomi Bisnis, Manajemen dan Akuntansi

Upaya Peningkatan Kualitas Pelayanan Pariwisata Kota Palembang Dalam Mewujudkan Ekonomi Kreatif Pasca Pemulihan Covid 19

Berlian Febriyanti (Unknown)
Rizkilah (Unknown)
Rusnawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Mar 2022

Abstract

Covid 19 memiliki dampak yang sangat serius bagi perkonomian Indonesia termasuk dari sektor pariwisata. Dampak tersebut adalah turunnya minat wisatawan untuk berwisata. Pemerintah kota Palembang berupaya meningkatkan kembali pariwisata yang ada di kota Palembang pasca pemulih covid 19. Upaya peningkatan tersebut adalah dengan cara melakukan kreatifitas dalam menarik wisatawan, baik dengan cara memperbaiki tempat wisata, mempercantik taman hingga mentata rapi para pedagang. Oleh karena itu, artikel ini akan membahas tentang kualitas pelayanan pariwisata di kota Palembang baik dari kebijakan maupun dari ekonomi. Penulis akan mendiskripsikan kualitas pelayan pariwisata dari sejumlah literatur, kemudian menganalisanya secara diskriptif. Penulis menyimpulkan bahwa pemerintah setempat membuat kebijakan strategis atas kualitas pelayanan pariwisata. Selain itu pariwisata di kota Palembang melakukan pembenahan baik melalui infrastruktur, promosi wisata serta menciptakan dan mengembangan ekonomi kreatif melalui para pelaku usaha yang terlibat dalam Kerjasamanya.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jebmak

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences Other

Description

Journal Research of Economiy, Business, Management and Accounting Science published by CV. Picmotiv jointly with Pusat Riset dan Publikasi Ilmiah Nasional Bagian Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat & Kerjasama STEBIS IGM. This journal is also dedicated to provide an intellectual space of ...