JOURNAL FOR BUSINESS AND ENTREPRENEURSHIP
Vol 6, No 2 (2022): Journal For Business and Entrepreneurship

PENGARUH BAURAN PROMOSI DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI BELANGGANAN NETFLIX (Studi survei berlangganan netflix di masa pandemi)

Muhammad Ulul Albab (Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta)



Article Info

Publish Date
10 Jan 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengethui seberapa besar pengaruh Bauran Promosi dan Brand Image terhdap Minat Beli berlangganan Netflix. Netflix merupakan perusahaan yang bergerak dibidang jasa layanan perfilman streaming berbayar berbasis berlangganan, netflix menawarkan layanan Tv Show, Dokumenter dan Film dari berbagai negara. Metode penelitian kuantitatif, sampel sebesar 107 responden dengan menggunakan purposive sampling pengguna netflix. Data penilitian ini adalah data primer yang dikumpulkan menggunakan cara penyebaran kuesioner ke yang berlangganan netflix, berusia minimal 18-35 tahun. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan metode analisis data Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukan Bauran Promosi berdampak positif dan signifikan terhadap Minat Beli berlangganan Netflix. Brand Image berdampak positif dan sinifikan terhadap Minat Beli berlangganan Netflix. Kata kunci : Bauran Promosi, Brand Image, Minat Beli

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JBE

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Other

Description

Journal for Business and Entrepreneurship merupakan sekumpulan artikel di bidang kajian ilmu administrasi bisnis dan kewirausahaan. Bidang kajian meliputi hasil penelitian tentang studi bisnis dan kewirausahaan meliputi pemasaran, keuangan, operasional, strategik, sumber daya manusia khususnya pada ...