Andragogi: Jurnal Diklat Teknis Pendidikan dan Keagamaan
Vol 10 No 2 (2022): Andragogi: Jurnal Diklat Teknis Pendidikan dan Keagamaan

Minat Peserta Didik MTsN 3 Banyuwangi dalam Gim Blooket pada Pembelajaran Bahasa Indonesia

Faizal Hadi Nugroho (Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Banyuwangi, Banyuwangi)
Sahrul Romadhon (Institut Agama Islam Negeri Madura, Pamekasan)



Article Info

Publish Date
23 Dec 2022

Abstract

Pembelajaran abad 21 menekankan pada kesiapan generasi emas 2045. Untuk mencapai hal tersebut, diperlukan pembelajaran yang memanfaatkan teknologi. Blooket dapat menjadi platform yang digunakan untuk menarik minat peserta didik. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjabarkan minat peserta didik terhadap penerapan Blooket. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa angket dan observasi. Penelitian ini melibatkan 37 peserta didik dari dua kelas. Data yang dikumpulkan menunjukkan bahwa peserta didik memiliki minat sangat tinggi dengan rerata keseluruhan aspek angket adalah 83,09% yang jika dikonversi ke skala 4 adalah 3,32 dengan kategori sangat tinggi.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

andragogi

Publisher

Subject

Education Other

Description

Andragogi Jurnal Diklat Teknis Pendidikan dan Keagamaan (p-ISSN 2620-5009, e-ISSN 2623-1190) is a periodical journal published by Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan (Center of Education and Religious Technical Training), under The Ministry of Religion Affairs, Republic of Indonesia. ...