JAMBURA: JURNAL ILMIAH MANAJEMEN DAN BISNIS
Vol 5, No 3 (2023): JIMB - VOLUME 5 NOMOR 3 JANUARI 2023

Pengaruh Kualitas Sistem Informasi (BSG Touch) Terhadap Kepuasan Pengguna (Studi Kasus Pada Nasabah Bank SulutGo Cabang Boroko)

Titin S. Pakaya (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo)
Rizan Machmud (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo)
Djoko Lesmana Radji (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo)



Article Info

Publish Date
09 Jan 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Sistem Informasi (BSGTouch) Terhadap Kepuasan Pengguna. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan kuantitatif deskriptif. Data yang digunakanadalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada nasabah Bank SulutGo Cabang Boroko. Penarikan sampel dalam penelitian menggunakan rumus Lameshow dikarenakan jumlah populasi tidak diketahui banyaknya dan jumlah responden berjumlah 96. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana dengan bantuan program SPSS 21. Hasil penelitian menunjukan kualitas system informasi berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pengguna. Koefisien determinasi dalam penelitian ini sebesar 68,4% yang berarti variabilitas kepuasan pengguna dapat dijelaskan oleh kualitas system informasi sebesar 68,4%.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JIMB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis Dirilis Pada Tahun 2018 dan akan terbit tiga kali setiap tahunnya yakni periode Mei, September, Januari. Memuat tulisan tentang hasil penelitian, literature review, dan kajian-kajian di bidang manajemen yaitu (manajemen SDM, manajemen keuangan, manajemen pemasaran, ...