Jurnal Manajemen Agribisnis dan Agroindustri
Vol. 2 No. 2 (2022): December

Analisis Customer Satisfaction Index (CSI) pada Cafe Mom Akar Pesanggaran Banyuwangi

Putri, Mika Masarina (Unknown)
Satoto, Eko Budi (Unknown)
Winahyu, Pawestri (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2022

Abstract

Pada era globalisasi ini persaingan bisnis sangat berkembang tajam baik itu mencakup pasar domestik maupun mancanegara.  Perusahaan membutuhkan strategi yang jitu untuk memenangkan persaingan dengan kompetitornya.  Salah satu dari strategi tersebut perusahaan mampu meningkatkan kepuasan pelanggan baik itu dari pembenahan kualitas produk, perbaikan layanan kepada pelanggan hingga pemberian harga yang sesuai dengan pelanggan. Dengan begitu loyalitas pelanggan kepada perusahaan dapat terjaga. Penelitian ini bertujuan mengetahui tingkat kepuasan pelanggan terhadap pelayanan service pada Café Mom Akar Pesanggaran Banyuwangi dan menentukan kriteria-kriteria yang menjadi prioritas perbaikan pelayanan dengan menggunakan metode Costumer Satisfaction Index (CSI). Dengan menggunakan metode Costumer Satisfaction Index (CSI), dapat diketahui prioritas pelayanan. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, diperoleh nilai index CSI 86,09%, yang menunjukan bahwa sebagian besar konsumen telah merasa sangat puas terhadap pelayanan yang diberikan, namun perusahaan harus lebih meningkatkan pelayanan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

journal

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal Manajemen Agribisnis dan Agroindustri is the Agribusiness Management Journal, which was founded in 2021, is the official journal of the Jember State Polytechnic Agribusiness Management Department. The name of the JMAA journal reflects the broad scope of Agribusiness Management such as ...