Pada era globalisasi ini persaingan bisnis sangat berkembang tajam baik itu mencakup pasar domestik maupun mancanegara. Perusahaan membutuhkan strategi yang jitu untuk memenangkan persaingan dengan kompetitornya. Salah satu dari strategi tersebut perusahaan mampu meningkatkan kepuasan pelanggan baik itu dari pembenahan kualitas produk, perbaikan layanan kepada pelanggan hingga pemberian harga yang sesuai dengan pelanggan. Dengan begitu loyalitas pelanggan kepada perusahaan dapat terjaga. Penelitian ini bertujuan mengetahui tingkat kepuasan pelanggan terhadap pelayanan service pada Café Mom Akar Pesanggaran Banyuwangi dan menentukan kriteria-kriteria yang menjadi prioritas perbaikan pelayanan dengan menggunakan metode Costumer Satisfaction Index (CSI). Dengan menggunakan metode Costumer Satisfaction Index (CSI), dapat diketahui prioritas pelayanan. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, diperoleh nilai index CSI 86,09%, yang menunjukan bahwa sebagian besar konsumen telah merasa sangat puas terhadap pelayanan yang diberikan, namun perusahaan harus lebih meningkatkan pelayanan.
Copyrights © 2022