Jurnal Ilmiah Sistem Informasi dan Ilmu Komputer
Vol. 2 No. 3 (2022): November : Jurnal ilmiah Sistem Informasi dan Ilmu Komputer

PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA BERBASIS SLIDE TERHADAP HASIL BELAJAR TIK SISWA DI MTI CANDUANG

Holanda Juliana Lefani (Unknown)
Liza Efriyanti (Unknown)
Nofembra Maulana (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Nov 2022

Abstract

Media pembelajaran merupakan sesuatu baik itu berupa alat, bahan atau keadaan yang nantinya digunakan sebagai perantara komunikasi dalam suatu kegiatan pembelajaran. Media pembelajaran sendiri merupakan salah satu cara dan strategi yang dilakukan oleh guru untuk mencapai hasil belajar yang memuaskan, serta untuk mencapai tujuan pembelajaran. Dalam penelitian ini sendiri nantinya bertujuan untuk melihat pengaruh media berbasis slide terhadap hasil belajar TIK siswa. Penelitian ini sendiri merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, yang mana penelitian ini dilakukan di MTI Candung dengan sampel siswa kelas IV-5 sebanyak 30 siswa. Teknik sampel nya yaitu total sampel. Teknik pengumpulan data dengan observasi dan dokumentasi serta analisis statistik sebagai teknik analisis datanya. Hasil dari penelitian ini sendiri yaitu terdapat pengaruh media berbasis slide terhadap hasil belajar TIK siswa, yang mana memiliki nilai rata-rata 82.13, sedangkan tanpa menggunakan media berbasis slide hanya 82.23.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

juisik

Publisher

Subject

Industrial & Manufacturing Engineering

Description

Jurnal ilmiah Sistem Informasi dan Ilmu Komputer p-ISSN: 2827-8135 e-ISSN : 2827-7953 merupakan Jurnal yang diterbitkan oleh Barenlitbangda Kabupaten Semarang. Jurnal ini adalah untuk menyebarluaskan, mengembangkan dan menfasilitasi hasil penelitian mengenai bidang Ilmu Sistem Informasi dan Ilmu ...