Jurnal Mirai Management
Vol 7, No 2 (2022)

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah BTN Syariah Yang Dimoderasi Oleh Variabel Kepuasan

Karina Carolleta ((Orc ID : https://orcid.org/0000-0003-0155-2555) (Sinta ID : 6675772) STIE Amkop Makassar)
Efan Elpanso (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Aug 2022

Abstract

Abstrak Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dan kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pada BTN Syariah Palembang. Metode penelitian yang digunakan kuantitatif sdengan pengambilan sampel menggunakan rumus slovin didapatkan sebanyak 99 nasabah. Teknik analisis menggunakan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah (thitung = 8,190) > ttabel = 1,984). Hasil uji statistik kepuasan nasabah berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah (thitung=8,459) > ttabel=1,984). Pengujian yang dilakukan secara simultan menunjukkan bahwa variabel Z (kepuasan nasabah) dapat memoderasi atau memperantarai pengaruh variabel kualitas pelayanan) terhadap loyalitas nasabah (hasil thitung = 2,214) > ttabel = 1,982 dan dengan nilai P-Values 0,027 < 0,05). Kata Kunci: kualitas pelayanan, budaya organisasi, loyalitas pelanggan

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

mirai

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Mirai Management adalah jurnal berkala ilmiah yang diterbitkan Program Pascasrajan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AMKOP Makassar terbit perdana sejak tahun 2016. ...