Tulisan ini bertujuan untuk mendeskripsikan peran Problem Based Learning dalamupaya peningkatan keterampilan berpikir kreatif siswa pada pembelajaran IPA. Artikelini memberikan sumbangsih pengetahuan dalam bidang IPA terkait peran problem basedlearning terhadap keterampilan berpikir kreatif siswa. Keterampilan berpikir kreatif siswasangat diperlukan di era globalisasi seperti sekarang ini. Keterampilan berpikir kreatifseharusnya mulai dilatih untuk mewujudkan tujuan pendidikan. Keterampilan berpikirkreatif dapat kita latih salah satunya dalam pembelajaran IPA, dimana seperti yang kitaketahui pembelajaran IPA terkait erat dengan gejala alam di sekitar kita. Namun, denganadanya pembelajaran yang tidak berpusat pada siswa maka berpikir kreatif siswa tidakakan dapat ditingkatkan. Oleh karena itu, penulis membahas model pembelajaran problembased learning yang berperan dalam meningkatkan keterampilan berpikir kreatif.
Copyrights © 2019