JRMA (Jurnal Riset Manajemen dan Akuntansi)
Vol 10, No 3 (2022): Periode Desember (2022) - Maret (2023)

ANALISIS PENGARUH BRAND AWARENESS DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BEBICARE BUBUR BAYI ORGANIK OUTLET MADIUN

Munir Sukma Pamungkas (Program Studi Manajemen Fakultas Bisnis Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya Kampus Kota Madiun)
Dyah Kurniawati (Program Studi Manajemen Fakultas Bisnis Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya Kampus Kota Madiun)



Article Info

Publish Date
13 Jan 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji signifikansi pengaruh positif brand awareness dan brand image terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah ibu yang membeli produk Bebicare Bubur Bayi Organik Outlet Madiun. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel non probability sampling. Pengumpulan data responden menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda yang diolah dengan program SPSS 17. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa brand awareness dan brand image berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian. Semakin baik brand awareness dan brand image yang diberikan kepada pelanggan, maka akan dapat meningkatkan keputusan pembelian produk Bebicare Bubur Bayi Organik Outlet Madiun.The purpose of this study was to examine the significance of the positive influence of brand awareness and brand image on purchasing decisions. The population in this study were mothers who bought Bebicare products from Madiun Outlet Organic Baby Porridge. The sample used was 100 respondents using non-probability sampling technique. Collecting respondent data using a questionnaire. The data analysis technique used multiple linear regression which was processed with the SPSS 17 program. The results of hypothesis testing showed that brand awareness and brand image had a significant and positive effect on purchasing decisions. The better brand awareness and brand image given to customers, the better the decision to purchase Bebicare Bubur Bayi Organik Outlet Madiun products.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jrma

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Riset Manajemen dan Akuntansi (JRMA) dikelola oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Katolik Widya Mandala Madiun. JRMA mempublikasikan artikel-artikel di bidang Manajemen dan Akuntansi, penulis (author) terbuka untuk umum. JRMA terindeks dalam: Google Scholar, IPI, Indonesia ...