Magna: Journal of Aconomics, Management, and Business
Vol 2 No 1 (2023): Januari 2023

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pada Minat Pengguna Dompet Elektronik OVO Dalam Transaksi Keuangan

Romandhon, Romandhon (Unknown)
Cahyaningrum, Indira (Unknown)
Susanti, Susanti (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Jan 2023

Abstract

Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, persepsi resiko, kepercayaan, dan persepsi keamanan pada minat penggunaan dompet elektronik OVO Metode - Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang menggunakan dompet elektronik OVO dengan teknik probability sampling, yang dihitung menggunakan rumus Taro Yamane sehingga diketahui jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 94 responden Hasil - Hasil dari pengujian menunjukkan bahwa persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, kepercayaan berpengaruh positif terhadap minat penggunaan dompet elektronik OVO, sedangkan persepsi resiko dan persepsi keamanan tidak berpengaruh terhadap minat penggunaan dompet elektronik OVO. Implikasi – Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur’an Wonosobo Orisinalitas - Makalah ini melihat hubungan beberapa faktor yang mempengaruhi minat penggunaan dompet elektronik OVO pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur’an Wonosobo

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

magna

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal of Economics, Management, and Business is a journal covering economics, management and business. Journal of Economics, Management, and Business was published for the first time in July 2022. Journal of Economics, Management, and Business is published twice a year, namely in January and ...