BALANCE: Economic, Business, Management and Accounting Journal
Vol 20 No 1 (2023): Januari

Analisis Faktor yang Mempengaruhi Purchase Behavior (Studi Pada Wanita Muslim Kota Batam)

Putra, Edy Yulianto (Unknown)
Firdaus, Nydia Salsabila (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Jan 2023

Abstract

ABSTRACT This research was conducted to identify factors influencing buying habits toward hijab fashion among Muslim women in Batam City. The object of this study is Muslim women respondents who like to use and buy hijab fashion in Batam City. The independent variables used are Religiosity, Subjective Norm, Brand Knowledge, Perceived Usefulness, Brand Trust, and Attitude as intervening variables, and Purchase Behavior as the dependent variable. This study uses an explanatory method with a quantitative approach with a purposive sampling technique. The data analysis that the author uses is smart PLS. The study results show that five factors influence the habit of buying hijab fashion continuously, with attitudes/behavior as mediationABSTRAKPenelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis dan mengidentifikasi faktor apa saja yang mempengaruhi kebiasaan membeli terhadap hijab fashion dikalangan wanita Muslim Kota Batam. Objek pada kajian ini adalah responden wanita Muslim yang gemar menggunakan dan membeli hijab fashion di Kota Batam. Variabel independent yang digunakan adalah Religiosity, Subjective Norm, Brand Knowledge, Perceived Usefulness, Brand Trust serta Attitude sebagai variabel intervening dan Purchase Behavior sebagai variabel dependen. Kajian ini menggunakan metode eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif dengan Teknik purposive sampling. Analisa data yang penulis gunakan adalah dengan menggunakan smart PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat 5 faktor yang mempengaruhi kebiasaan membeli hijab fashion terus menerus dengan sikap/perilaku sebagai mediasi

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

balance

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

BALANCE merupakan jurnal yang diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Muhammadiyah Surabaya. Jurnal ini menfokuskan pada publikasi hasil penelitian dan artikel ilmiah tentang ekonomi, bisnis, manajemen dan ...