Pro Bisnis
Vol 4, No 2: Agustus (2011)

CUSTOMER SATISFACTION BENCHMARKING PADA SUPERMARKET DI PURWOKERTO

Arief Adhy Kurniawan (STMIK AMIKOM Purwokerto)



Article Info

Publish Date
01 Aug 2011

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel product quality, service quality, emotional faktor, dan price terhadap customer satisfaction, dan untuk mengetahui indeks kepuasan konsumen tertinggi pada supermarket berdasarkan customer satisfaction benchmarking. Hipotesis yang diuji dalam penelitian ini adalah:1. Variabel product quality, service quality, emotional faktor, dan price berpengaruh terhadap customer satisfaction.2. Moro supermarket memiliki indeks kepuasan konsumen tertinggi berdasarkan customer satisfaction benchmarking dibandingkan supermarket yang lain.Penelitian ini menghasilkan kesimpulan variabel yang digunakan untuk benchmarking dan price berpengaruh terhadap customer satisfaction. Moro Supermarket supermarket memiliki indeks kepuasan pelanggan tertinggi berdasarkan customer satisfaction benchmarking dibandingkan supermarket yang lain.

Copyrights © 2011