JIHAD : Jurnal Ilmu Hukum dan Administrasi
Vol 4, No 2 (2022): JIHAD : Jurnal Ilmu Hukum Dan Administrasi

Perlindungan Konsumen Atas Belanja Online

Nasrullah, Nasrullah (Unknown)
Kasmar, Kasmar (Unknown)
Syahrullah, Syahrullah (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Sep 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memahami  pertanggungjawaban  pelaku  usaha  atas  penjualan barang secara online, yang mengandung cacat produk, dan ingin mengetahui dan memahami  upaya  hukum  yang  dapat  ditempuh  oleh  konsumen. Sifat penelitian yakni penelitian hukum normatif. Adapun pendekatan yang digunakan adalah, pendekatan perundang-undangan (statuta approach), Sumber data bersumber dari bahan hukum primer, Bahan hukum sekunder dan bahan hukum tersier. Hasil studi menunjukkan bahwa Pengusaha bertanggung jawab atas barang cacat produk, konsumen yang melakukan transaksi online berhak meminta ganti rugi. Upaya hukum yang ditempuh bagi konsumen yang berbelaja secara online terhadap barang yang cacat produk dapat dilakukan melalui litigasi dan Non litigasi

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JIHAD

Publisher

Subject

Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

artikel yang dapat dimuat adalah Ilmu Hukum, Administrasi Negera, Administrasi Niaga, Administrasi Pemerintahan, Ilmu Kenotariatan, Administrasi ...