Jurnal Cakrawala Ilmiah
Vol. 2 No. 5: Januari 2023

ANALISIS PELANGGAN DAN PERANCANGAN PEMASARAN SOSIAL MEDIA TERHADAP UMKM SAHABAT TAICHAN BATAM

Rizni Aulia Qadri (Universitas Internasional Batam)
Fitriana Aidnilla Sinambela (Universitas Internasional Batam)
Tyana Tyana (Universitas Internasional Batam)
Febby Huang (Universitas Internasional Batam)
Winson Winson (Universitas Internasional Batam)
Frentyo Frentyo (Universitas Internasional Batam)



Article Info

Publish Date
13 Jan 2023

Abstract

Penelitian bertujuan membantu UMKM dalam pemanfaatan media sosial dan studi terhadap topik penelitian. Dengan melakukan analisis terhadap konsumen dan prediksi terhadap nilai konsumen diharapkan dapat melakukan perancangan strategi pemasaran melalui media sosial dengan pengolahan data kuantitatif. Responden terlibat dalam penelitian sejumlah 30 yang merupakan konsumen UMKM Sahabat Taichan Batam.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JCI

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Social Sciences Other

Description

Digitalisasi eknomi menembus batas wilayah negara dan kedaulatan ekonomi yang dapat saja menjadi peluang atau ancaman. Digitalisasi tidak bisa dihindari, tetap permsalahan utamanya adalah bagaimana negara ini harus dapat merumuskan kebijakan agar masyarakat kita jangan hanya menjadi sapi perahan ...