Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh perilaku belajar, kecerdasan emosional, kecerdasan inteletual dan kecerdasan spiritual terhadap tingkat pemahaman akuntansi. Metode - Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa akuntansi Universitas Sains Al-Qur’an angkatan 2018 dan angkatan 2019. Responden yang dipilih menjadi sampel dalam penelitian ini adalah 136 responden. Hasil - Hasil penelitian menunjukkan perilaku belajar, kecerdasan intelektual dan kecerdasan spiritual berpengaruh positif terhadap tingkat pemahaman akuntansi akan tetapi pengaruh kecerdasan emosional berpengaruh negatif terhadap tingkat pemahaman akuntansi. Implikasi – Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa akuntansi Universitas Sains Al-Qur’an Wonosobo. Orisinalitas - Makalah ini melihat hubungan beberapa faktor yang mempengaruhi tingkat pemahaman akuntansi
Copyrights © 2022