Jurnal Akuntansi, Manajemen dan Perbankan Syariah
Vol 2 No 5 (2022): Oktober 2022

Peran Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening

M. Trihudiyatmanto (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur'an Jawa Tengah di Wonosobo)



Article Info

Publish Date
12 Oct 2022

Abstract

Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen dengan kepercayaan sebagai variabel intervening pada UD. Mitra Tani Wonosobo. Metodologi - Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen UD. Mitra Tani Wonosobo. Teknik pengambilan sempel menggunakan teknik probability yaitu accidental sampling yang berdasarkan data yang diperoleh dalam wawancara dengan jumlah sempel sebanyak 108 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dibagikan secara offline. Teknik analisis data dengan menggunakan uji kualitas data, analisis data, analisis faktor konfirmatori, uji analisis data SEM, pengujian hipotesis, dan koefisien determinasi. Hasil - Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen UD. Mitra Tani Wonosobo. Variabel Kualitas Pelayanan dimediasi oleh Kepercayaan juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen UD. Mitra Tani Wonosobo.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jamasy

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL AKUNTANSI, MANAJEMEN DAN PERBANKAN SYARIAH diterbitkan sejak 1 Desember 2021 oleh Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Fakultas (UP2MF) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ) Jawa Tengah di Wonosobo. Terbit enam kali setahun pada bulan Februari, April, Juni, ...