Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi mahasiswa dan pertimbangan pasar kerja terhadap pemilihan karir sebagai wirausaha. Metodologi - Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa manajemen semester 7 dan 9 yang hampir selesai studi, penelitian dimulai pada 20 September – 20 November 2021, jumlah sampel sebanyak 207 responden menggunakan metode purposive sampling. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi linear berganda. Hasil - Hasil penelitian ini membuktikan bahwa persepsi mahasiswa dan pertimbangan pasar kerja berpengaruh positif terhadap pemilihan karir sebagai wirausaha. Keterbatasan - Keterbatasan dalam penelitian ini sampel yang digunakan hanya terbatas pada mahasiswa manajemen yang terdapat pada Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo, sehingga penelitian ini tidak dapat digeneralisasi untuk mahasiswa manajemen yang berada pada universitas lain, hal ini yang dapat memungkinkan adanya perbedaan hasil dan kesimpulan.
Copyrights © 2022