JISIP: Jurnal Ilmu Sosial dan Pendidikan
Vol 7, No 1 (2023): JISIP (Jurnal Ilmu Sosial dan Pendidikan) (Januari)

Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Produk Sharie Radja Pancake Durian

Septika, Baiq Herdina (Unknown)
Krisnahadi, Tama (Unknown)
Wulandari, Yayang Erry (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Jan 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran promosi terhadap keputusan konsumen membeli produk Sharie Radja Pancake Durian dan untuk mengetahui bauran promosiĀ  yang paling dominan mempengaruhi keputusan konsumen membeli produk Sharie Radja Pancake Durian. Penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif, dengan menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik Accidental Sampling. Teknik analisa data dalam penelitian ini adalah analisis Regresi Linier Berganda.Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran promosi yang terdiri dari periklanan, promosi penjualan, publisitas, penjualan personil dan penjualan langsung berpengaruh terhadap keputusan konsumen membeli produk Sharie Radja Pancake Durian. Diantara bauran promosi tersebut, promosi penjualan paling dominan berpengaruh terhadap keputusan konsumen membeli produk Sharie Radja Pancake Durian. Hal ini berarti bahwa promosi penjualan merupakan cara yang efektif untuk mempengaruhi konsumen membeli produk Sharie Radja Pancake Durian.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JISIP

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Ilmu Sosial dan Pendidikan merupakan kumpulan artikel ilmiah ilmu sosial dan pendidikan berdasarkan hasil penelitian dan hasil kajian pustaka. Jurnal ini menggunakan Bahasa Indonesia. Terbit 3 kali setiap tahun pada bulan Maret, Juli, dan ...