Journal of Appropriate Technology for Community Services
Vol. 4 No. 1 (2023)

Strategi Pemasaran dengan Menggunakan Analisis SWOT untuk Meningkatkan Penjualan UMKM Ayam Petelur

Wahyudhi Sutrisno (Universitas Islam Indonesia)
Khusnul Qurrota Ain (Universitas Islam Indonesia)
Shafina Abdul Aziz Baraba (Universitas Islam Indonesia)
Fui Fadla (Universitas Islam Indonesia)
Risky Safira Rosada (Universitas Islam Indonesia)



Article Info

Publish Date
21 Jan 2023

Abstract

Pandemi Covid 19 memberikan dampak yang besar bagi ekonomi terutama berhubungan dengan perubahan perilaku konsumen dalam membeli produk.  atau disebut dengan new normal. Oleh karena itu, sebaiknya perusahaan mempunya strategi pemasaran yang tepat untuk mengatasinya. Sayangnya masih banyak UMKM yang melakukan pemasaran dengan cara tradisional. Salah satunya adalah UMKM Ayam Petelur Mas Lukman. Tujuan penelitian ini adalah untuk menemukan strategi pemasaran yang sesuai bagi UMKM Ayam Petelur Mas Lukman agar dapat meningkatkan penjualannya. Metode dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan analisis SWOT yang kemudian diterjemahkan dalam setiap bagian dalam marketing mix.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JATTEC

Publisher

Subject

Chemical Engineering, Chemistry & Bioengineering Computer Science & IT Electrical & Electronics Engineering Industrial & Manufacturing Engineering Mechanical Engineering

Description

Journal of Appropriate Technology for Community Services (JATTEC) berisi hasil-hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat berupa penerapan berbagai bidang ilmu khususnya teknologi tepat guna. Jurnal ini sebagai wadah untuk mempulikasikan pengembangan teknologi yang digunakan dalam ...