Jurnal Ilmiah Multidisiplin (JUKIM)
Vol. 1 No. 05 (2022): September: Jurnal Ilmiah Multidisiplin

PENGARUH BRAND AMBASSADOR, BRAND IMAGE DAN KOREAN WAVE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN NATURE REPUBLIC

Nurul Hadiyati (Universitas Gunadarma)
Sri Rakhmawati Rakhmawati (Universitas Gunadarma)
Budiasih Budiasih (Universitas Gunadarma)
Lisna Kustamtinah (Universitas Gunadarma)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2022

Abstract

Keadaan dunia yang masih diselimuti suasana pandemi virus corona COVID- 19 nyatanya pula bawa kesempatan positif untuk beberapa zona bisnis. Salah satunya ialah kebutuhan perawatan kulit ataupun kecantikan yang ialah salah satu industri besar yang lagi tumbuh pesat sebab menyadari berartinya melindungi kecantikan. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis Pengaruh Brand Ambassador, Brand Image Dan Korean Wave Terhadap Keputusan Pembelian Nature Republic. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen yang pernah melakukan pembelian Nature Republic dimana sampel yang diambil sebanyak 250 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling adalah konsumen yang pernah membeli produk Nature Republic. Penelitian ini menggunakan metode SEM (Structural Equation Modeling) perangkat lunak AMOS versi 24. Hasil penelitian membuktikan bahwa Brand Ambassador, Brand Image dan Korean Wave berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Nature Republic.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JUKIM

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Multidisiplin adalah jurnal yang ditujukan untuk publikasi artikel ilmiah yang diterbitkan oleh Asosiasi Dosen Muda Indonesia dan di payungi Oleh Yayasan Dosen Muda Indonesia dan di terbitkan 6 kali dalam setahun yautu Januari, Maret, Mei, Juli, September, November. Jurnal Ilmiah ...