Ekonomi Digital
Vol. 1 No. 1 (2022): Februari

Kontribusi Reviu Terhadap Niat Beli Daring

Gorby Al Rifqi (Universitas Trisakti)
Zakario Ammukti Prayuga (Universitas Trisakti)
Joseph Hagaturgeo Than (Universitas Trisakti)
Robert Kristaung (Universitas Trisakti)



Article Info

Publish Date
12 Feb 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa dampak terhadap Review Quality, Review Timeliness Dan Review Valence apakah terdapat Online Purchase Intention pada Niat Beli Online Mahasiswa Pada Produk Elektronik Di E - Commerce Tokopedia. Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner secara online kepada Mahasiswa yang berbelanja produk Elektronik di E-Commerce. Jumlah sampel sebanyak 150 responden dan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling khususnya judgement sampling. Alat analisis yang digunakan adalah structural equation model (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif Review Quality terhadap Online Purchase Intention, serta Review Timeliness terdapat pengaruh positif terhadap Online Purchase Intention, Review Valence tidak memiliki pengaruh positif terhadap Online Purchase Intention. Penelitian ini memiliki beberapa keterbatasan, seperti penelitian ini hanya berfokus kepada niat beli online mahasiswa pada produk elektronik di E - Commerce Tokopedia, serta penelitian ini tidak menggunakan variabel mediasi dan penelitian ini ditujukan kepada responden yang berprofesi sebagai mahasiswa.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ed

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Ekonomi Digital is published by PT. Cendekia Sapta Indonesia as publisher. The editorial receives general writing, advance economies, business, accounting and management areas in which no other media has ever been published and reviews of new economic, business, acounting and management books. ...