Kinerja: Jurnal Ekonomi dan Manajemen
Vol 18, No 1 (2021): Februari

Faktor penentu keputusan pembelian pada destinasi wisata belanja oleh-oleh di bandar lampung

Tri Lestira Putri Warganegara (Universitas Bandar Lampung)
Resti Deptasari (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bandar Lampung)
Yanuarius Yanu Dharmawan (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bandar Lampung)



Article Info

Publish Date
04 Feb 2021

Abstract

Makanan dalam kegiatan wisata pada awalnya hanya dianggap sebagai salah satu pelengkap saja. Gambaran dari budaya dan identitas suatu daerah juga dapat dilihat dari makanan khas yang terdapat pada suatu daerah tersebut, seiring dengan berjalannya waktu kini wisata kuliner menjadi bagian dari kegiatan wisata yang tidak dapat dipisahkan. Permasalahan yang terjadi dalam penelitian ini yaitu apakah brand image dan product quality mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian pada destinasi wisata belanja  oleh-oleh di Bandar Lampung. Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh brand image dan product quality terhadap keputusan pembelian pada destinasi wisata belanja oleh-oleh di Bandar Lampung. Penelitian ini dilakukan terhadap Toko Manisan Yen Yen, Toko Aneka sari Rasa dan Toko Askha Jaya di Bandar Lampung. Hasil yang didapat dari penelitian ini yaitu kontribusi variabel brand image dan product quality berperan dalam mempengaruhi Keputusan Pembelian pada destinasi wisata belanja oleh-oleh di Bandar Lampung.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

KINERJA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

KINERJA: Jurnal Ekonomi dan Manajemenis a scientific journal in the field of economics and management published twice a year (in January & ...