SEIKO : Journal of Management & Business
Vol 5, No 1 (2022): January - Juny

Pengaruh Konten Sajian Fast Food di Instagram Terhadap Keinginan Konsumen Mengunjungi Restoran Fast Food atau Membelinya Kembali

Chrisna Margareth Hutabarat (Unknown)
Kurniawati Kurniawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Jan 2019

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menguji Pengaruh Konten Sajian Fast Food di Instagram Terhadap Keinginan Konsumen Mengunjungi Restoran Fast Food atau Membelinya Kembali. Selain itu. Data dikumpulkan dari akun Instagram restoran fast food besar di Indonesia. Pada penelitian ini responden merupakan pelanggan yang gemar mengkonsumsi fast food dan mengunjungi restorannya akan tetapi memiliki dorongan untuk membelinya akibat melihat konten di Instagram. Dengan menggunakan Metode non-probability sampling dan teknik purposive sampling yang digunakan pada penelitian ini dan disesuaikan dengan framework. Dalam hal pengambilan data, maka dilakukan penyebaran kuesioner kepada calon responden dengan menggunakan google form dan untuk hasil atau jawaban responden dijamin kerahasiaannya oleh peneliti. Hubungan hipotetis dalam model yang diusulkan diuji dengan menggunakan model persamaan struktural (SEM). Dari total responden yang ada mayoritas 189 reponden (93,7%) memiliki akun Instagram, dan sebanyak 168 responden (94,9%) telah mengunjungi Instagram dalam 1 bulan terakhir. Hasil penelitan menujukkan bahwa Perceived Enjoyment Berpengaruh Positif Terhadap Affective Customer Enjoyment. Perceived Originality Berpengaruh Positif Terhadap Affective Customer Engagement. Affective Customer Engagement Berpengaruh Positif Terhadap e-WOM. Positif Ewom berpengaruh positif terhadap Repurchase Intentions. Kata Kunci: Perceived Enjoyment, Perceived Originality, Affective Customer, Affective Customer Engagement, e-WOM, Repurchase Intentions

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

seiko

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

The Journal Management & Business (SEJaman) provides a forum for academics and professionals to share the latest developments and advances in knowledge and practice of management business both theory and practices. It aims to foster the exchange of ideas on a range of important management subjects ...