Forum Ekonomi : Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi
Vol 24, No 1 (2022): Januari

Determinan keputusan pembelian dan kepuasan konsumen: promosi, kualitas produk dan harga

Erick Karunia (Unknown)
Andre Suandi Simbolon (Jurusan Manajemen, Universitas Terbuka.)
Muh. Asdar (Program Studi Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Wira Bhakti,)
Muh. Akmar (Program Doktor Ilmu Manajemen, Universitas Muslim Indonesia.)
Aryati Arfah (Program Doktor Ilmu Manajemen, Universitas Muslim Indonesia.)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana promosi, kualitas produk, dan harga mempengaruhi keputusan pembelian dan stisdaction pelanggan di Jacko Bakery di Tarakan (Studi kasus di kota Tarakan). Penelitian ini mengambil pendekatan kuantitatif dan mengandalkan metode survei. Teknik sampling adalah purposive sampling, dan metode sampling adalah non-probability sampling. Masyarakat Tarakan yang telah membeli dan mengkonsumsi produk roti Jacko Bakerty menjadi sampel dalam penelitian ini dengan total sampel 170 orang. Analisis jalur dengan SPSS versi 16 digunakan sebagai metode analisis. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa variabel promosi memiliki efek negatif dan tidak signifikan sedangkan kualitas dan harga produk memiliki efek positif dan substansial pada keputusan pembelian dan kepuasan pelanggan pada Jacko Bakery di Tarakan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

FORUMEKONOMI

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Other

Description

FORUM EKONOMI: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansiis a scientific journal in the field of economics and management published twice a year (in January & ...