JURNAL MANAJEMEN
Vol 13, No 2 (2021): Juni

Pengaruh kualitas pelayanan dan promosi terhadap minat beli

Aditya Ryan Pradipta (Universitas Singaperbangsa Karawang)
Shafira Ramadhanti Salsyabila (Universitas Singaperbangsa Karawang)
Danang Kusnanto (Universitas Singaperbangsa Karawang)



Article Info

Publish Date
04 Jun 2021

Abstract

Minat Beli pada marketplace Tokopedia dapat dipengaruhi oleh Kualitas Pelayanan  dan Promosi yang baik, dimana Kualitas Pelayanan yang baik dapat meningkatkan Minat Beli berbelanja online di marketplace Tokopedia. Kualitas Pelayanan yang baik akan berpengaruh terhadap Promosi, sehingga Minat Beli berbelanja online di marketplace Tokopedia semakin meningkat. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui, menjelaskan dan menganalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Minat Beli pada marketplace Tokopedia di Indonesia. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden menggunakan metode Insidental Sampling. Teknik analisis data yang digunakan yaitu teknik Analisis Rentang Skala dan Analisis Jalur dengan bantuan program komputer Microsoft Excel 2013 dan SPSS versi 16. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa terdapat pengaruh parsial kualitas pelayanan terhadap minat beli pada marketplace Tokopedia secara signifikan sebesar 25,7%. Terdapat adanya pengaruh parsial promosi terhadap minat beli pada marketplace Tokopedia secara signifikan sebesar 38,4%. Kemudian adanya pengaruh simultan kualitas pelayanan dan promosi terhadap minat beli pada marketplace Tokopedia secara positif dan signifikan sebesar 64,3% sedangkan sisanya 35,7% merupakan pengaruh dari variabel lain yang tidak diteliti.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JURNALMANAJEMEN

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Other

Description

JURNAL MANAJEMEN is a scientific journal in the field of management published twice a year (in January & July). ...