JURNAL MANAJEMEN
Vol 11, No 1 (2019): Januari

Pengaruh iklan, selebriti pendukung dan pemasaran dari mulut ke mulut terhadap kesadaran merek pada produk mie sedaap

Arliza Nurliana Putri (Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta)
Tati Handayani (Program Studi Manajemen Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta)
Miguna Astuti (Program Studi Manajemen Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta)



Article Info

Publish Date
01 Jan 2019

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh iklan terhadap kesadaran merek produk Mie Sedaap (2) pengaruh celebrity endorser terhadap kesadaran merek produk Mie Sedaap (3) pengaruh word of mouth marketing terhadap kesadaran merek Produk Mie Sedaap. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Komunitas Kecamatan Pamulang. Dengan ukuran sampel yang diambil sebanyak 100 responden. dengan metode non-probability sampling khususnya Incidental Sampling yang merupakan teknik pengumpulan sampel secara kebetulan, yaitu siapa saja yang kebetulan bertemu dengan peneliti dapat dijadikan sampel, jika dilihat oleh orang yang kebetulan bertemu maka cocok sebagai sumber data. Teknik analisis yang digunakan adalah Partial Least Square. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) iklan berpengaruh positif dan signifikan (2) celebrity endorser memiliki pengaruh positif tetapi tidak berpengaruh dan tidak signifikan (3) word of mouth marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JURNALMANAJEMEN

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Other

Description

JURNAL MANAJEMEN is a scientific journal in the field of management published twice a year (in January & July). ...