Pendidikan adalah penyelenggaraan pendidikan untuk peserta didik yang berkelaian atau peserta didik yang memiliki kecerdasan luar biasa yang diselenggarakan secara inklusif (bergabung dengan sekolah biasa atau berupa satuan pendidikan khusus pada tingkat pendidikan dasar dan menengah. Pengabdian kepada Masyarakat ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan representasi matematis siswa yang diajarkan dengan pendekatan pembelajaran metaphorical thinking pada kelas XI di MA An-Nuur, mengetahui bagaimana hasil kemampuan representasi matematis pembelajaran dengan menggunakan pendekatan pembelajaran metaphorical thinking. Pengabdian kepada Masyarakat ini merupakan pelatihan dan pendampingan, sampel untuk penerapan Pengabdian kepada Masyarakat adalah siswa MA An-Nuur dengan sampel kelas XI MA An-Nuur dengan kelas pendampingan XI IPA2 dan kelas kontrol XI IPA1, teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penenlitian ii adalah tes dan lembar observasi. Analisis yang digunakan dalam Pengabdian kepada Masyarakat ini adalah analisis kuantitatif yang dilakukan dengan perhitungan. Hasil Pengabdian kepada Masyarakat ini menunjukkan bahwa rata-rata kemampuan visual kelas eksperimen adalah 7,275 sedangkan pada kelas kontrol adalah 7,1 dapat disimpulkan bahwa kemampuan representasi matematis siswa yang diajarkan dengan pendekatan pembelajaran metaphorical thinking lebih tinggi dibandingkan kemampuan representasi matematis siswa yang diajarkan dengan pendekatan pembelajaran konvensional.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022