Jurnal Manajemen dan Bisnis
Vol 1 No 3 (2023): Edisi Januari 2023 - April 2023

Pengaruh Harga dan Kualitas Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Restoran Hakata Ikkousha Medan

Anistika Hulu (Universitas Tjut Nyak Dhien)
rosniwaty Br Bangun (Universitas Tjut Nyak Dhien)



Article Info

Publish Date
25 Jan 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas terhadap kepuasan konsumen pada Restoran Hakata Ikkousha Medan. Penelitian ini dilaksanakan di Restoran Hakata Ikkousha Medan Jalan Taruma Madrasah No. 80-82 Petisah Tengah. Penelitian dilakukan mulai dari bulan Desember 2021 sampai dengan Mei 2022. Teknik pengambilan sampel yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan accidental sampling dengan jumlah sampel sebesar 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Adapun Hasil penelitian ini adalah, terdapat pengaruh harga dengan kepuasan konsumen Hakata Ikkousha karena nilai t hitung > t table (4.743>1,984) dan taraf signifikannya 0,000 < 0,05. Terdapat pengaruh kualitas dengan kepuasan konsumen Hakata Ikkousha karena nilai t hitung > t table (6.063 > 1,984) dan taraf signifikannya 0,000 < 0,05. Terdapat pengaruh antara harga dan kualitas terhadap kepuasan konsumen Hakata Ikkousha karena F hitung > F tabel (86.500 > 3,10) dan R Square menunjukkan nilai sebesar 64.1% besaran pengaruh variabel bebas ke variabel terikat.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jmdb

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

manajemen pemasaran, sumber daya manusia, keuangan & aplikasi pasar modal, bisnis syariah, kewirausahaan, kemitraan, operasional termasuk logistic, manajemen perpajakan, manajemen syariah, ekonomi syariah, dan manajemen pemerintahan, akuntansi serta ekonomi ...