Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Vol 7, No 2 (2022): Juni

Pengaruh budaya, sosial dan psikologi terhadap perilaku konsumen

Ririn Wulandari (FEB Unmul)
J. Kuleh (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman)



Article Info

Publish Date
20 Jul 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah Pengaruh Budaya, Sosial dan Psikologi terhadap Perilaku Konsumen pada pembelian produk di coffee shop Republik Coffee Samarinda. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Budaya, Sosial dan Psikologi, sementara variabel terikat adalah Perilaku Konsumen. Penelitian ini dilakukan pada coffee shop Republik Coffee Samarinda yang terdiri dari 110 responden. Penelitian ini bersifat kuantitatif. Pengumpulan data pada menggunakan kuesioner dengan menguji Pengaruh Budaya, Sosial dan Psikologi terhadap Perilaku Konsumen. Analisis data menggunakan Program IBM Statistical Product and Service Solution (SPSS) Statistik versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan Budaya berpengaruh positif dan signifikan terhadap Perilaku Konsumen, selanjutnya Sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Perilaku Konsumen, sedangkan Psikologi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Perilaku Konsumen pada pembelian produk di coffee shop Republik Coffee Samarinda.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JIMM

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Publikasi artikel hasil penelitian bidang Ilmu Manajemen Terbit 4 kali dalam 1 tahun Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis ...