Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Vol 5, No 3 (2020): September

Pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan dan loyalitas siswa smk negeri 3 tanah grogot kabupaten paser provinsi kalimantan timur

Jumriah Jumriah (FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MULAWARMAN, SAMARINDA)
Syarifah Hudayah (FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MULAWARMAN, SAMARINDA)



Article Info

Publish Date
07 Sep 2020

Abstract

Tujuan dari Penelitian ini adalah membuktikan dan menganalisis kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan dan loyalitas Siswa. Membuktikan dan menganalisis Bukti Fisik (Tangible), Keandalan (Reliability), Daya Tanggap (Responsiveness), Jaminan (Assurance), Empati (Empathy) berpengaruh terhadap Kepuasan siswa. Dan untuk membuktikan dan menganalisis Bukti Fisik (Tigible), Kehandalan (Reliability), Daya Tanggap (Responsiveness), Jaminan (Assurance) dan Empati (Empathy) berpengaruh terhadap Loyalitas siswa. Dan untuk membuktikan dan menganalisis Kepuasan berpengaruh terhadap Loyaltas Siswa.Dalam rangka menguji analisis hipotesis penulis menggunakan alat analisis jalur (analisis path) dengan Smart PLS. Responden penelitian ini adalah siswa SMK Negeri 3 Tanah Grogot Kabupaten Paser Kalimantan Timur dengan jumlah sampel sebanyak 198 responden. Hasil analisis menunjukkan bahwa Bukti Fisik (Tagible) tidak mempunyai pengaruh positif terhadap kepuasan siswa, dapat diketahui Keandalan (Reliability) mempunyai pengaruh positif terhadap Kepuasan siswa, Daya Tanggap (Responsiveness) tidak mempunyai pengaruh positif terhadap Kepuasan Siswa, Jaminan (Assurance) tidak mempunyai pengaruh positif terhadap Kepuasan siswa dan Empati (Empathy) mempunyai pengaruh positif terhadap kepuasan siswa. Dan Kepuasan siswa mempunyai pengaruh positif terhadap Loyalitas siswa.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JIMM

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Publikasi artikel hasil penelitian bidang Ilmu Manajemen Terbit 4 kali dalam 1 tahun Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis ...