Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Vol 1, No 1 (2016): April

Pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian kecap abc

Santi Lestari (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda.)
Syarifah Hudayah (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda.)
Asnawati Asnawati (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda.)



Article Info

Publish Date
21 Apr 2016

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Merek (X1), Label (X2). dan Pengemasan (X3) Keputusan Pembelian (Y). Penelitian ini adalah pendekatan survei kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan populasi sampel yang mengambil seluruh populasi sebagai sampel. Variabel independen terdiri dari merek (X1), Label (X2). dan Pengemasan (X3) (Y), sedangkan variabel dependen dan Keputusan Pembelian (Y), Metode Data dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan uji F dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Merek (X1), Label (X2) dan Kemasan (X3) secara bersamaan, secara signifikan mempengaruhi keputusan pembelian (Y) Ketchup ABC di Samarinda. Variabel Merek adalah faktor dominan yang mempengaruhi keputusan pembelian.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

JIMM

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Publikasi artikel hasil penelitian bidang Ilmu Manajemen Terbit 4 kali dalam 1 tahun Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis ...