Perkembangan internet saat ini mengubah kebiasaan seseorang dalam melakukan kegiatan, khususnya dalam melakukan pembelian secara online. Banyak faktor perilaku konsumen yang menjadi patokan sebelum melakukan keputusan pembelian online. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor manakah yang berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian online pada aplikasi Shopee di Indonesia. Keputusan pembelian merupakan pengambilan keputusan yang dilakukan oleh konsumen dalam melakukan pembelian. Perilaku konsumen adalah bagaimana konsumen baik itu pribadi atau organisasi dengan beberapa pengaruh lingkungan untuk memilih produk atau jasa yang akan dipilih. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini sebagai variabel independen adalah faktor kebudayaan, faktor sosial, faktor pribadi dan faktor psikologis. Variabel dependen adalah keputusan pembelian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif, dengan regresi linier berganda. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan purposive sampling. Menggunakan 120 sampel dan menggunakan rumus Slovin dalam perhitungan sampel. Keywords: Perilaku Konsumen, Keputusan Pembelian.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022