Evaluasi adalah bagian dari suatu komponen pembelajaran yang bermanfaat untuk mengetahui suatu pencapaian dalam pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui lebih dalam mengenai penerapan evaluasi pada pembelajaran anak usia dini di TK PGRI Sawoo. Penelitian ini berjenis deskriptif kualitatif. Hasil data pada penelitiannya dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian akan menunjukkan didalam Implementasi Evaluasi Pembelajaran AUD di TK PGRI Sawoo menyatakan bahwa ada 3 indikator diantaranya Perencanaan Pembelajaran, Pelaksanaan Pembelajaran dan Evaluasi Hasil Belajar. Dari ketiga indikator tersebut, pendidik sudah melakukannya dengan baik namun masih ada yang kurang dalam memenuhi kriteria yang ada. Pendidik kurang dalam mempersiapkan perencanaan pembelajaran, untuk pelaksanaannya pendidik sudah melaksanakannya dengan baik. Pada bagian evaluasi, pendidik juga mengevaluasi hasil belajar sesuai kriteria yang ada walaupun ada kekurangan mengenai tidak adanya feedback bagi guru.
Copyrights © 2023