Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kelayakan finansial, sensitivitas dan persepsi konsumen terhadap bauran pemasaran Rotte Bakery Soebrantas di Kecamatan Tampan Kota pekanbaru. terhadap perubahan tingkat produksi, harga input dan harga output suatu usaha diversifikasi kelapa Metode penelitian yang digunakan adalah metode studi kasus. Data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Analisis data kriteria investasi yang digunakan adalah Net Present Value (NPV), Net Benefit Cost Ratio (Net B/C) dan Internal Rate of Return (IRR). Analisis data persepsi konsumen yaitu menggunakan skala likert. Hasil penelitian menunjukkan : Usaha Rotte Bakery pada tingkat suku bunga 6% dan periode usaha 8 tahun adalah layak untuk dijalankan dan dikembangkan, dengan nilai NPV sebesar Rp.6.123.213.774, Net B/C sebesar 3 dan nilai IRR lebih tinggi dari tingkat suku bunga yaitu 46,03%. Usaha Rotte Bakery layak dijalankan secara finansial berdasarkan hasil analisis sensitivitas. Persepsi konsumen terhadap bauran pemasaran Rotte Bakery Soebrantas meliputi produk, harga, distribusi/tempat, promosi dan pelayanan. Variabel produk dengan skor 4,07 dengan kategori baik, harga dengan skor 4,11 kategori baik, distribusi dengan skor 4,12, promosi dengan skor 3,92 dan pelayan pada skor 4,14.
Copyrights © 2023