Jurnal Indonesia Sosial Sains
Vol. 1 No. 03 (2020): Jurnal Indonesia Sosial Sains

Pemanfaatan Media Sosial Instagram Dalam Pemasaran Sayuran Oleh Sayurkita.mlg Saat Masa Pandemi Covid 19

Ayu Fadilatul Miladiah (Unknown)
Sugeng Riyanto (Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya)



Article Info

Publish Date
21 Oct 2020

Abstract

Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media sosial Instagram dalam kegiatan pemasaran sayuran secara online yang dilakukan oleh Sayurkita.mlg. Informan dalam penelitian ini yaitu pemilik usaha Sayurkita.mlg. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang bersifat deskriptif dengan pemilihin informan menggunakan teknik Snowball Sampling. Sayurkita.mlg memanfaatkan media digital untuk proses pemasarannya atau bisa disebut sebagai pemasaran digital (digital marketing). Hasil dari penelitian ini adalah pemanfaatan media sosial Instagram sebagai media pemasaran sayuran secara online memberikan beberapa manfaat dan keuntungan bagi usaha Sayurkita.mlg saat masa pandemi covid 19.

Copyrights © 2020