Jurnal Intelektualita: Keislaman, Sosial, dan Sains
Vol 12 No 1 (2023): Jurnal Intelektualita: Keislaman, Sosial, dan Sains

Pengaruh Pembelajaran Daring terhadap Kinerja Dosen

Jawasi, Jawasi (Unknown)
Dewi, Emi Puspita (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Feb 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran daring terhadap kinerja dosen. Metode penelitian yang digunakan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian sebanyak 41 dosen tetap. Metode pengumpulan data melalui kuesioner. Tehnik analisis data menggunakan uji instrument, uji model (uji asumsi dasar) dan uji analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan kontribusi variabel pembelajaran daring yakni 99,407 % terhadap kinerja dosen sehingga penggunaan teknologi dan informasi dalam metode pembelajaran sangat penting untuk meningkatkan kinerja dosen.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

intelektualita

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Social Sciences

Description

Jurnal Intelektualita: Keislaman, Sosial, dan Sains (Intelektualita Journal: Islamic, Social, and Science Studies) (ISSN: 2303 - 2952 ; e-ISSN: 2622-8491) is a journal published by Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang. Published articles ...