SEIKO : Journal of Management & Business
Vol 5, No 1 (2022): January - Juny

Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Wuling Motors

Syahputra Syahputra (PPs STIE Amkop Makassar)
Taufik Akbar (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Aug 2022

Abstract

Abstrak Teknologi yang saat ini telah berkembang pesat di hampir semua bidang aplikasi bisnis termasuk otomotif telah dimanfaatkan oleh perusahaan dalam mengembangkan sistem teknologi mereka secara sedemikian rupa sehingga mampu memajukan dan mengembangkan usaha dengan sangat baik. Hadirnya pemain otomotif-otomotif china akan memperbesar pasar otomotif di Indonesia termasuk di Pekanbaru. Wuling Motors adalah sebuah merek kendaraan asal Liuzhou, Guangxi, Republik Rakyat Tiongkok. Merek ini dijalankan oleh perusahaan Liuzhou Wuling Automobile Industry Co.,Ltd.,sebuah perusahaan patungan oleh Wuling Group dan Wuling Motors memproduksi kendaraan seperti mobil, bus, dan truk, mesin kendaraan, dan suku cadang kendaraan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan Konsumen baik secara parsial maupun simultan pada wuling motors. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang telah melalui serangkaian pengujian seperti uji validitas, reabilitas, regresi linear berganda, uji asumsi klasik, uji hipotesis yang terbagi menjadi uji t, uji f dan koefisien determinasi dengan alat analisis yang digunakan yaitu IBM SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan baik secara parsial maupun simultan terhadap ketiga variabel tersebut. Dengan hasil Y = 0.110 + 384X1 + 0.301X2. hasil pada uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa Kualitas Produk dan Harga memiliki pengaruh kontribusi sebesar 68.5% terhadap kepuasan konsumen dan sisanya sebesar 31.5% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar variable yang sedang diteliti. Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Kepuasan Konsumen

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

seiko

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

The Journal Management & Business (SEJaman) provides a forum for academics and professionals to share the latest developments and advances in knowledge and practice of management business both theory and practices. It aims to foster the exchange of ideas on a range of important management subjects ...