Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tingginya penggunaan fitur PayLater pada Platform Shopee dan Rendang Asese sebagai pelopor rendang kemasan yang telah menggunakan fitur PayLater pada transaksi penjualan onlinenya. Tujuan penelitian ini adalah menganalisa secara mendalam proses keputusan pembelian Rendang Asese Padang menggunakan fitur PayLater. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan 35 orang pembeli tetap Rendang Asese luar kota Padang yang telah melakukan transaksi pembelian Rendang Asese menggunakan fitur PayLater lebih dari dua kali. Hasil analisis data menunjukkan proses keputusan pembelian online Rendang Asese pada Platform Shopee menggunakan fitur pembayaran PayLater, diantaranya Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, Kepuasan Pengguna, Kualitas Pelayanan dan Penggunaan. PayLater merupakan fitur pembayaran yang sangat membantu ketika membeli makanan secara kredit. Disamping itu, sistem yang tidak rumit dan tidak ada jaminan dalam mengaktifkan fitur ini, membuat PayLater semakin diminati. Selanjutnya, PayLater merupakan fitur yang aman, minim resiko kesalahan dan mudah digunakan.
Copyrights © 2023