Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 4 No. 2 (2023): Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)

Keputusan Pembelian Online Rendang Asese Padang Menggunakan Paylater Pada E-Commerce Shopee

Yenni Jufri (Business Administration, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lppn)
Mellati Mandasari (Public Administration, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lppn)
F. Yasmeardi (Public Administration, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lppn)
Dian Oldison (Business Administration, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lppn)
Dian Rizke (Public Administration, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lppn)



Article Info

Publish Date
12 Feb 2023

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tingginya penggunaan fitur PayLater pada Platform Shopee dan Rendang Asese sebagai pelopor rendang kemasan yang telah menggunakan fitur PayLater pada transaksi penjualan onlinenya. Tujuan penelitian ini adalah menganalisa secara mendalam proses keputusan pembelian Rendang Asese Padang menggunakan fitur PayLater. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan 35 orang pembeli tetap Rendang Asese luar kota Padang yang telah melakukan transaksi pembelian Rendang Asese menggunakan fitur PayLater lebih dari dua kali. Hasil analisis data menunjukkan proses keputusan pembelian online Rendang Asese pada Platform Shopee menggunakan fitur pembayaran PayLater, diantaranya Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, Kepuasan Pengguna, Kualitas Pelayanan dan Penggunaan. PayLater merupakan fitur pembayaran yang sangat membantu ketika membeli makanan secara kredit. Disamping itu, sistem yang tidak rumit dan tidak ada jaminan dalam mengaktifkan fitur ini, membuat PayLater semakin diminati. Selanjutnya, PayLater merupakan fitur yang aman, minim resiko kesalahan dan mudah digunakan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...