Penelitian ini dilarbelakangi oleh Persepsi Siswa Kelas X di SMKN 1 Surakarta terhadap pembelajaran PJOK. Dikarenakan banyak perbedaan pemahaman, motivasi, dan persepsi masing-masing individu. Untuk mengetahui persepsi siswa peneliti mengadakan penelitian dengan indikatornya, seperti faktor internal meliputi, proses belajar, motivasi, dan kepripadian. Sedangkan faktor eksternal meliputi, intensitas, ukuran, keberlawanan, pengulangan, gerakan dan hal-hal baru. Penelitian ini penelitian survei deskriptif. Populasinya berjumlah 360 siswa. Sampel yang diambil 72 siswa dengan teknik pengambilan sampel yaitu random sampling. Instrumen yang digunakan berupa angket tertutup, dan dari bentuknya termasuk kedalam angket rating scale. Memakai skor Skala Likert. Hasil penelitian dari secara keseluruhan menunjukan persepsi siswa kelas X pada pembelajaran PJOK pada kategori kurang baik dengan persentase (60%).
Copyrights © 2023