EKOBIS SYARIAH
Vol 2, No 1 (2018)

Prilaku Pengusaha Elektronik Menurut Perspektif Etika Bisnis Islam (studi Kasus di Kota Banda Aceh

Ayumiati Ayumiati (UIN Ar-Raniry Banda Aceh)
Azharsyah Ibrahim (UIN Ar-Raniry Banda Aceh)
Muhammad Arifin (UIN Ar-Raniry Banda Aceh)
Isnaliana Isnaliana (UIN Ar-Raniry Banda Aceh)



Article Info

Publish Date
02 Jun 2018

Abstract

Peneliti bertujuan melihat perilaku dari pengusaha elektronik di kota Banda Aceh dalam menentukan harga menurut etika bisnis islam dana pa saja faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku dari pengusaha elektrronik dalam praktik jual beli. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perilaku setiap pengusaha elektronik sangat di pengaruhi dengan motif keuntungan dan merekan tidak mengindahkan nilai-nilai yang terkadung dalam konsep etika Islam dalam bermuamalah dan faktor yang mempengaruhi pengusaha elektronik dalam menjual barangnya adalah merupakan harga, persepsi, kelangkaan dari barang dagangan, pengetahuan dari pengusaha elektronik, kejujuran serta dari segi pelayanan.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

ekobis

Publisher

Subject

Religion Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Library & Information Science Social Sciences

Description

Kesadaran penerapan prinsip-prinsip ekonomi syariah dalam seluruh aktivitas ekonomi semakin meningkat seiring dengan adanya bukti empiris bahwa sistem ekonomi konvensional belum sepenuhnya mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. Penerapan sistem ekonomi konvensi hanya ...