IT-Explore: Jurnal Penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi
Vol 1 No 3 (2022): IT-Explore Oktober 2022

PERSEPSI MAHASISWA UKSW DALAM MELIHAT IKLAN YOUTUBE TOP-4 E-COMMERCE DI INDONESIA

Yoshua Christian Hutabarat (Satya Wacana Christian University)
Rini Darmastuti (Program Studi Hubungan Masyarakat, Universitas Kristen Satya Wacana)



Article Info

Publish Date
29 Oct 2022

Abstract

Penelitian ini adalah bertujuan untuk mengetahui bagaimana mahasiswa UKSW mempersepsikan iklan YouTube Top-4E-Commerce di Indonesia serta untuk mengetahui 4 iklan terbaik manakah yang memiliki nilai persepsi paling tinggi. Strategi dan jenis penelitan yang digunakan adalah penelitian kuantitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Tokopedia merupakan iklan yang memiliki persepsi terbaik, disusul oleh Shopee, Lazada, dan Bukalapak. Iklan e-commercedi YouTube memunculkan persepsi positif yang ditunjukkan dengan mayoritas responden pernah melakukan transaksi menggunakan e-commercedan yang paling dominan melalui Tokopedia. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa kehadiran YouTube dalam periode yang sedang berlangsung seharusnya berubah menjadi panggung berbasis video yang dapat memperkenalkan semua informasi yang dibutuhkan kliennya dan harus lebih dinamis dalam menangkal dan mencegah segala bentuk kesalahan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

itexplore

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering

Description

IT-Explore: Jurnal Penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi merupakan jurnal ilmiah tentang penelitian penerapan Teknologi Informasi dalam berbagai bidang, terbit tiga kali dalam setahun, yaitu pada bulan Januari, Mei, dan September untuk masing-masing volumenya. IT-Explore menerima artikel ...