PERMANA : Jurnal Perpajakan, Manajemen, dan Akuntansi
Vol 13 No 1 (2021): Februari

Pengaruh Motivasi Intrinsik dan Knowledge Sharing terhadap Produktivitas Kerja melalui Perilaku Innovatif sebagai Variabel Intervening

Andhy Tri Adriyanto (Universitas Semarang)
Agus Prasetyo (Universitas Semarang)



Article Info

Publish Date
27 Feb 2021

Abstract

Penelitian tentang Pengaruh Motivasi Intrinsik dan Knowledge Sharing terhadap Produktivitas Kerja dengan Perilaku Inovatif sebagai Variable Intervening ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pengaruh Motivasi Intrinsik dan Knowledge Sharing terhadap Produktivitas Kerja dengan Perilaku Inovatif sebagai Variable Intervening Lokasi penelitian PT. BPR Rudo Indobank di Kota Semarang. Populasi yang digunakan adalah Karyawan PT. BPR Rudo Indobank. Sampel yang ambil adalah 70 orang responden. Data penelitian berasal dari dua sumber yaitu data primer dan data sekunder. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik sensus. Data yang terkumpul kemudian di analisa menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan software AMOS 24. Hasil penelitian ini Motivasi Intrinsik berpengaruh signifikan terhadap Perilaku Innovative, Knowledge Sharing berpengaruh signifikan terhadap Perilaku Innovative, Perilaku Innovative berpengaruh signifikan terhadap Produktivitas Kerja, Motivasi Intrinsik tidak berpengaruh signifikan terhadap Produktivitas Kerja, Knowledge Sharing berpengaruh signifikan terhadap Produktivitas Kerja. Hasil pengaruh mediasi variabel perilaku innovative dapat memediasi antara pengaruh motivasi intrinsik dan knowledge sharing terhadap produktivitas kerja.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

permana

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Taxation Science Corporate Tax Individual Tax Accounting and Planning Taxes and Business Strategy Taxation Procedures for Estates, Trusts and Partnerships Financial Accounting Taxation Procedures for C Corps and S Corps Payroll and Business Tax Accounting Management Science Marketing Financial ...