JISMA: Jurnal Ilmu Sosial, Manajemen, dan Akuntansi
Vol 1 No 3 (2022): Agustus 2022

PENGARUH LOKASI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN: Survei Pada Konsumen Mie Baso Elvira Veteran Kota Tasikmalaya

Andrian Sulistiono (Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Perjuangan Tasikmalaya)
Budhi Wahyu Fitriadi (Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Perjuangan Tasikmalaya)
Depy Muhamad Pauzy (Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Perjuangan Tasikmalaya)



Article Info

Publish Date
22 Aug 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial lokasi dan promosi terhadap keputusan pembelian Mie Baso Elvira Veteran Tasikmalaya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer yang diperoleh melalui kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik dan analisis regresi berganda dengan menggunakan SPSS versi 25. Pengujian hipotesis menggunakan uji t, F, dan R2. Hasil penelitian menunjukkan bahwa lokasi dan promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Mie Baso Elvira Veteran Tasikmalaya. Lokasi, secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Mie Baso Elvira Veteran Tasikmalaya. Promosi, secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Mie Baso Elvira Veteran Tasikmalaya.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jisma

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

JISMA, Jurnal Ilmu Sosial , Manajemen, dan Akuntansi menerima artikel penelitian tentang Sosial EKonomi, Manajemen, dan Akuntansi dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan metode campuran. 1. Ilmu Sosial mencakup: Ekonomi, Antropologi, Sosiologi, Psikologi, Geografi, Studi ...