Jurnal Sastra Indonesia
Vol 11, No 1 (2022): JURNAL SASINDO

STRATEGI KOMUNIKASI PUBLIC RELATIONS OFFICER DALAM MENINGKATKAN MINAT MENABUNG BRI SIMPEL DI UNIT PULAU RAKYAT

Ash Syamsu Lubis (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Jun 2022

Abstract

AbstrakPenelitian ini bertujuan meneliti Strategi Komunikasi Public Relations Officer yang dilakukan oleh Account Officer terhadap nasabah BRI Simpel di Unit Pulau Rakyat Tahun 2021. Subjek penelitian ini adalah satu orang divisi Account officer PT. Bank Rakyat Indonesia, dan yang menjadi objek penelitian ini adalah strategi komunikasi yang digunakan seorang Public Relations Officer (PRO) dalam mempromosikan produk tabungan BRI SimPel di BRI Unit Pulau Rakyat. Jenis penelitian yang digunakan merupakan jenis penelitian kualitatif, menggunakan  pendekatan grounded theory. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa strategi komunikasi Public relations officer yang dilaksanakan seorang Account Officer yaitu menentukan pesan, menentukan tujuan, menentukan khalayak, pelaksaan kegiatan dan evaluasi. Kata kunci : Strategi Komunikasi, Public Relations Officer, Minat Menabung

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

sasindo

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

urnal Sastra Indonesia (Sasindo) merupakan media publikasi hasil penelitian dan kajian konseptual dalam bidang sastra, media pembelajaran sastra, linguistik, seni budaya, multimedia senimatografi, dan kajian media massa. Bidang sastra memuat tentang ilmu sastra, sejarah sastra, kritik sastra, dan ...