Jurnal Manajemen Bisnis Almatama
Vol. 1 No. 2 (2022): September

PENGARUH PENETAPAN HARGA, KUALITAS PELAYANAN, DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PELANGGAN UMRAH PADA PT AL AMIN MULIA LESTARI

Sutarti, Sutarti (Unknown)
Leksono, M. Irham (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh penetapan harga, kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan terhadap keputusan pembelian pelanggan umrah pada PT Al Amin Mulia Lestari. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan umrah dengan sampel sebanyak 162 responden. Data dianalisis menggunakan Regresi Linier Berganda dengan alat statistik SPSS 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa seluruh variabel bebas (Penetapan Harga, Kualitas Pelayanan, dan Kepuasan Pelanggan) berpengaruh secara simultan atau bersama-sama terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan Umrah pada PT AL Amin Mulia Lestari. Dilihat dari nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,518 terdapat hubungan yang sedang antara variabel Penetapan Harga, Kualitas Pelayanan, dan Kepuasan Pelanggan, terhadap Keputusan Pembelian. Kemudian dari hasil perhitungan Koefisien Determinasi (R2), dapat disimpulkan bahwa variabel-variabel bebas dalam penelitian ini memiliki nilai Adjusted R Square sebesar 0,254 atau 25,4%, hal ini menunjukkan bahwa persentase variabel Penetapan Harga, Kualitas Pelayanan, dan Kepuasan Pelanggan dapat memberikan pengaruh sebesar 25,4%, terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan Umrah pada PT AL Amin Mulia Lestari. Sedangkan, sisanya sebesar 0,746 atau 74,6% dipengaruhi faktor lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jmba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Financial Management,Marketing Management, Human Resource Management,Operasional Management, Strategic Managemet, e-Business,Supply Chain Management,Organizational Behavior, Entrepreneurship, Risk ...