Hybrid Advertising Journal: Publication for Advertising Studies
Vol 1, No 1 (2022)

Perbedaan Endorser TVC dalam Menciptakan Brand Awareness

Venia Azzalia (Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama))
Adiella Yankie Lubis ((SINTA ID: 6664831) Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama))
Eni Kardi Wiyati (Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama))



Article Info

Publish Date
30 Apr 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan Endorser Raffi Ahmad (X1), untuk mengetahui pengaruh penggunaan Endorser Baim Wong (X2), dan membandingkan pengaruh  penggunaan Endorser Raffi Ahmad dan Baim Wong untuk menciptakan Brand Awareness (Y) dalam iklan mie Lemonilo rasa pedas Korea di Youtube. Penelitian ini menggunakan paradigma positivis dengan jenis penelitian Eksplanatif. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner, Metode Analisis data menggunakan uji normanlitas,regresi linier berganda dengan menggunakan uji t, uji f, uji koefisien korelasi, koefisien determinasi, dan uji paired sample T-test. Populasi dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan teknik sampel non purposive sampling, besaran sampel sebesar 100 responden. Hasil uji perbandingan menunjukan ada nya pengaruh perbandingan pengaruh perbandingan Endorser untuk Raffi Ahmad dan Baim Wong. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara Endorser Raffi Ahmad dan Endorser Baim Wong. Dan Hasil penelitian menunjukkan bahwa penilaian responden mengenai perbandingan pengaruh penggunaan Endorser  Raffi Ahmad dan Baim Wong untuk menciptakan Brand Awareness dalam  iklan Lemonilo rasa pedas Korea di Youtube berpengaruh positif dan signifikan sebesar 40,6%.

Copyrights © 2022