Hybrid Advertising Journal: Publication for Advertising Studies
Vol 1, No 2 (2022)

Pengaruh Penggunaan Instagram @keanuagl Terhadap Brand Knowledge Ms.Glow dan Pembentukan Brand Awareness

Vanessa Anggraeni (Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama))
Yos Horta Meliala (Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama))
Cakra Ningsih (Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama))



Article Info

Publish Date
31 Oct 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Penggunaan Instagram @keanuagl terhadap Brand Knowledge produk Ms.Glow dan Pembentukan Brand Awareness di Kalangan Followers-Nya.Metode yang digunakan adalah metode penelitian eksplanatif, dengan pendekatan kuantitatif. Data penelitian diperoleh dari penyebaran kuesioner, observasi dan studi pustaka. Kuesioner dibagikan kepada sampel penelitian sebanyak 100 responden namun hanya kembali sebanyak 94 kuesioner, sedangkan pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu simple random sampling yang disederhanakan dengan rumus Slovin. Hasil penelitian menunjukan bahwa hasil perhitungan koefisien determinasi didapatkan hasil adanya pengaruh variabel X (pengaruh penggunaan Instagram @keanuagl) terhadap variabel Y (brand knowledge brand awareness) sebesar 62,1%. Hasil uji t didapatkan t hitung t tabel yaitu t hitung 12,288 1,986, maka dapat disimpulkan H0 ditolak dan Ha diterima. Kesimpulan dari penelitian menunjukkan bahwa penggunaan Instagram @keanuagl terhadap Brand Knowledge dan Brand Awareness Ms.Glow di kalangan Followers instagram @Keanuagl memberi pengaruh secara positif dan signifikan.

Copyrights © 2022