SisInfo : Jurnal Sistem Informasi dan Informatika
Vol 2 No 2 (2020): SisInfo

Implementasi dan Pengujian Aplikasi Sistem Tindak Lanjut Pelanggan Pada PT. XYZ

Budiman . (Fakultas Teknologi dan Informatika, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia)



Article Info

Publish Date
03 Sep 2020

Abstract

Kebutuhan teknologi infomasi di masyarakat terus meningkat, berbagai sektor telah memanfaatkan teknologi informasi sebagai alat bantu dalam menyelesaikan pekerjaan. Pada sektor bisnis, perusahaan terus mengembangkan pelayanan kepada pelanggannya. Dalam upaya meningkatkan pelayanan maka dibutuhkan aplikasi sistem untuk menangani keluhan pelanggan sehingga keluhan pelanggan dapat dilayani dan dimonitoring dengan baik. Tahap implementasi dan pengujian merupakan bagian dari rangkaian tahapan pengembangan sistem yang menggunakan model Waterfall. Pada implementasi dan pengujian aplikasi sistem tindak lanjut pelanggan menggunakan metode blackbox testing, pengujian dilakukan terhadap kebutuhan fungsional aplikasi. Setelah dilakukan implementasi dan pengujian aplikasi sistem berjalan dengan baik dan sesuai kebutuhan yang diharapkan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

SisInfo

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jurnal SisInfo : Sistem Informasi dan Informatika ini berisi artikel tentang hasil penelitian karya ilmiah yang dikonseptulisasikan untuk pengembangan Sistem Informasi dan ...